WELCOME TO MY BLOG AND ENJOY YOUR DAY ON MY BLOG

Fixie, Gaya Hidup Bersepeda Orang Kota

Posted by Rayhan Naufal Asyrafi on Senin, 07 Maret 2011

Sepeda Fixie
, Sepeda fixie telah menjadi gaya hidup orang kota di Indonesia saat ini. Sepeda fixie menjadi bagian dari gaya hidup kalangan sosialita bahkan pejabat di negri ini.
“Sepeda fixie adalah lifetsyle bicycle. Tak hanya orang-orang biasa yang membeli dan merakit sepeda fixie, tapi dari selebritis sampai pejabat menggemari sepeda fixie. Kebanyakan pada awalnya anak-anak pejabat yang datang dan beli sepeda fixie di sini, tapi kemudian orang tuanya juga tertarik dan beli sepeda fixie,” ujar Marketing and Promotion Manager Rocket Tendon Pramugiri kepada INILAH.COM, Senin (29/11), di Jakarta.
Tendon menambahkan memang sepeda fixie berbeda dengan jenis sepeda lainnya, seperti sepeda lipat (seli) atau sepeda gunung (MTB).
“Kalau dibilang mahal, ya mahal. Tapi mahal relatif, sih.. Merakit sepeda fixie memang biasanya mencapai puluhan juta, tapi kan sepeda yang dirakit sesuai dengan kemauan konsumen dan kualitasnya lebih baik dibandingkan sepeda yang sudah jadi,” ujar Tendon.
Tendon mengaku sejak Rocket dibuka pada April lalu, konsumen yang merakit sepeda fixie di toko sepeda yang berlokasi di kawasan SCBD ini rata-rata mencapai 50 konsumen per bulan. Bahkan sebagian besar pembeli sepeda fixie berasal dari kalangan selebriti dan pejabat.
“Tora Sudiro, Syahrini, dan Yuanita Christiani, membangun sepeda fixie mereka di sini. Beberapa dari mereka menitipkan sepedanya di sini,” ujar Tendon.
Sementara itu, kakak beradik Kemal dan Abid mengaku keduanya memang menggemari sepeda fixie setelah melihat teman-temannya yang gowes sepeda fixie.
“Saya biasa gowes fixie dari depan FX sampai ke bundarang HI lalu kembali lagi ke FX. Biasanya gowes dengan anak-anak fixie yang lain. Jumlahnya pernah sampai 18 orang,” ujar Kemal.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

 

Followers

Site Info